PENERIMAAN LAPORAN DANA KAMPANYE PESERTA PEMILU TAHUN 2014


Sejak tanggal 11 Januari s.d. 1 Februari 2014 KPU Provinsi DKI Jakarta membuka helpdesk kampanye dan pelaporan dana kampanye yang dapat dimanfaatkan oleh peserta pemilu berkonsultasi untuk menyusunan laporan dana kampanye. Selain itu KPU Provinsi DKI Jakarta telah beberapa kali melaksanakan bimbingan teknis kepada peserta pemilu tekait kampanye dan dana kampanye. Helpdesk kampanye telah dimanfaatkan baik oleh parpol maupun calon DPD berkonsultasi tentang teknis dan cara membuat laporan dana kampanye.

Pada tanggal 1-2 Maret 2014, peserta pemilu Partai Politik maupun Calon Anggota DPD sesuai dengan tahapan pemilu mempunyai kewajiban menyampaikan laporan dana kampanye. Ada tiga laporan yang harus diserahkan ke KPU yaitu, pertama laporan penerimaan sumbangan dana kampanye periode 2, kedua laporan pembukaan rekening khusus (reksus) dana kampanye, dan ketiga laporan awal dana kampanye.

KPU Provinsi DKI Jakarta menerima laporan dana kampanye baik dari partai politik tingkat Provinsi DKI Jakarta maupun dari Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD sejak pukul 08.00 s.d. 18.00 WIB bertempat di lantai 6 Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta.

Hingga penutupan , jam 18.00 WIB telah diterima laporan dari 12 partai politik dan 35 Calon DPD:

Peserta pemilu yang tidak melaporkan laporan awal dana kampanye dapat terkena sangsi dikeluarkan dari kepesertaannya pada pemilu tahun 2014, sesuai ketentuan pasal 138 ayat (1) dan (2) UU No. 8 tahun 2012 tentang Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD.

Setelah menerima laporan dana kampanye dari peserta pemilu KPU Provinsi DKI Jakarta akan mencermati kesesuaian cakupan informasi dan format laporan, KPU Provinsi DKI Jakarta membuka ruang kepada peserta pemilu untuk memperbaiki selama 5 hari sejak menerima pemberitahuan ketidaklengkapan cakupan informasi dan/atau format laporan dari KPU Provinsi DKI Jakarta.

Paling lambat 3 hari setelah peserta pemilu menyampaikan laporan atau laporan hasil perbaikan, KPU Provinsi DKI Jakarta akan mengumumkan Formulir Model DK 9 untuk laporan awal dana kampanye di website http://kpujakarta.go.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: