Genderang Perang Pemilukada DKI Jakarta 2012


Pemilukada DKI Jakarta baru akan dimulai tahun 2012, genderang perang sudah ditabuh.empat partai politik (parpol) yang bergabung dalam Pantia Bersama (Panbers) Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI menabuh genderang perang menuju perbutan kursi pasangan gubernur dan wakil gubernur 2012 mendatang. Mereka adalah Partai Golkar (peraih 7 kursi DPRD DKI), Partai Gerindra (6 kursi), Partai Hanura (4 kursi), dan Partai Damai Sejahtera (4 kursi), Kamis, 05 Agustus 2010. Sumber: http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=69468

Gak mo ketinggalan juga PKS, “Target kami ke depan adalah memenangkan Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2012. Saat ini, kami tengah memperkuat koordinasi dan konsolidasi dengan kader-kader PKS yang ada” kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Selamat Nurdin, Senin, 8 Desember 2010) sumber: http://www.antara-sumbar.com/id/berita/nusantara/d/22/131651/pks-jakarta-siap-menangkan-pilkada-2012.html

Wah bakal rame nih Jakarta, wlo sehari-hari selalu rame karena kusutnya jalan (macet). banjir, demo, dll. Belum dari jalur independen yang bakal ngeramein nih pemilukada. Di DKI Jakarta, Gubernur merupakan gubernur ibu kota negara. Hal ini membuat panggilan bagi tokoh-tokoh nasional yang kuat dan akan maju lewat jalur independen seiring perubahan UU No 12 tahun 2008 dari perubahan kedua UU No 32 tahun 2004 Tentang Pemerintah Daerah. Di mana memberi peluang besar bagi masuknya calon dari jalur independen. Perubahan itupun terjadi juga karena perjuangan mantan calon gubernur di Pilkada DKI 2007 lalu. Sarwono Kusumaatmadja saat itu gagal mendapatkan dukungan dari partai lantas berusaha maju lewat jalur independen. Namun peluangnya tertutup dan akhirnya Sarwono bersama teman-teman mendorong dilakukannya judicial review atas UU No 32 Tahun 2004.

Nah bro bila tergiur ikut kontes pemilukada DKI Jakarta tahun 2012 nanti melalui jalur parpol maupun perorangan mulailah dari sekarang ancang-ancang cari dukungan lintas parpol atau jalur independen (dukungan langsung warga Jakarta).

3 Balasan ke Genderang Perang Pemilukada DKI Jakarta 2012

  1. emon mengatakan:

    kalau saja jalur independen diperbolehkan untuk pilkada dki saya lebih memilih calon tersebut, kenapa… calon independen diharapkan nantinya tidak direcoki oleh berbagai kepentingan para pendukungnya, proyek2 yang berbau korup misalnya…akan aman bila dititipkan sama calon yang tahu dan terlibat di dalamnya, tapi justru bila calon independen yang meneruskan maka sedikit banyak akan terkuak proyek2 berbau sekandal tersebut.

  2. bahaudin mengatakan:

    Ancang-ancang ngumpulin modal tuk kampanye pak

  3. FIRMAN ABADI (DIBOPISS) ….siap maju lewat jalur independen mohon doa warga JAKARTA…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: